Rabu, 20 Mei 2009

Berkenalan lebih gila dengan kahim yang baru



BIODATA

Nama Lengkap : Andy Yahya Al Hakim
Nama Panggilan : Andy; Yahya; Yayak; Al Kahim
Tempat, tgl Lahir : Kediri, 17 Juli 1988
NIM/Jurusan(option) : 12106023/Teknik Ekplorasi
Riwayat Pendidikan : - MIN Malang 1
- SMPN 3 Malang
- SMAN 3 Malang
Riwayat Organisasi : - Ketua HMT ITB 2009/2010
- Anggota.Div.External HMT ITB 07/09
- Ketua 1 OSIS SMAN 3 Malang 04/05
- Wk Ketua Tae Kwon Do SMAN 3 03/04
IPK : 3,18
Motto Hidup : "Do the dest, let God give the best"
Status : Sudah ada pasangan (’tolong dibahasakan sendiri oleh teman-teman
yang bersangkutan’ ^_^)

Email dan Facebook : andy_yahya_a_h@yahoo.com



WAWANCARA

1. Kenapa mau jadi KaHim ?

“karena saya bagian dari HMT, dimana kecintaan terhadap HMT yang membuat saya ingin membangun HMT untuk menjadi lebih baik. Para pendahulu kita sudah membuat nama HMT disegani di mata himpunan lain, dan sekarang saatnya saya mempertahankan nama besar HMT tersebut”.

2. Apa Visi dan Misi saudara menjadi KaHim ?
“Klo mw yang litte lerk, bisa diambil di hmt.mining.itb.ac.id”

3. Selama keberjalanan kepengurusan, apa enak dan ga enaknya jadi Kahim ? “enaknya jadi kahim bisa kenalan ma banyak orang di kampus secara intense, jadi banyak dapat pembelajaran yang berharga dari orang lain. Karena kesempatan ini langka, jadi saya maksimalkan buat menambah kompetensi saya dan saya tularkan pada teman-teman di himpunan. Sebenarnya, ga enaknya ga ada koq. Karena sekarang sudah ada tanggung jawab besar, jadi harus bisa menjaga attitude karena setiap hal kecil yang saya perbuat membawqa dampak besar terhadap nama besar himpunan”.

4. Lebih enak mana jadi kahim atau punya cewek banyak ?
“wah..bingung kalau harus membandingkan , karena bingung nyari korelasi antara jadi kahim atau punya cewek banyak. Kalau punya cewek banyak kan ga ada nilai tambahnya. Jadi milih yang pertama aja”. (‘yang pertama ?? maksudnya ?? koq..ragu-ragu gitu sih jawabnya..^_^ /red’)


5. Siapa pemimpin yang saudara idolakan ?
“idola pemimpin saya Nabi Muhammad SAW, tanpa membawa masalah agama di sini, tapi karakter kepemimpinannya patut di contoh oleh semua orang”

6. Menurut pandangan saudara, bagaimana orang luar memandang HMT ?
“beberapa masih memandang HMT adalah himpunan yang besar karena bisa membuahkan banyak pemikiran positif dan selalu menjadi problem solver. Namun karena akhir-akhir ini banyak masalah yang menimpa kita , menjadikan nama HMT sedikit goyah. Saatnya kita membuka lembaran baru dan membangun nama HMT menjadi lebih baik”.

7. Menurut saudara siapa juara liga champons musim ini ?
“BARCELONA lah,, dapat copa del ray, liga spanyol, tinggal liga champions,, walaupun tetep Arema yang paling TOP,,”(‘arema nu aing..kitu mereun nya ..ceuk orang malang mah..^_^/red’)

8. Apa warna favourit saudara ?
“MERAH.. ga bermaksud menyama-nyamakan dengan jaket kebanggaan kita lho..”(klo bermaksud jg gpp koq Yak..^_^/red)

9. Urutan prioritas dalam hidup ?
“TUHAN > KELUARGA > AKADEMIK > HIMPUNAN > LAIN-LAIN”(coba temen-temen lihat IPK nya Yayak, beuh.., megang bgt kahim kita ini–Gol di kuliahan, Gol di Himpunan, Gol di Lapangan.., mantabbbpppss.. ^_^/red)
10. Apa yang dimaksud Jack Knife Effect, V shape Loading,dan BECOG ?
“V shape Loading tuh bentuk lintasan dari wheel loader yang harus maju mundur mengikuti arah seperti huruf V,supaya memperkecil cycle time dari alat tersebut.. BECOG : kadar minimum yang dapat ditambang secara ekonomi berdasarkan teknologi yang ada pada saat itu dan tepat mengembalikan modal yang telah di keluarkan.. Jack Knife Effect tuh agak lupa, klo ga salah masih ada hubungan sama pecahnya ban power scrapper waktu didorong dozer akibat kena ripper dari dozer” (komen nya sama kayak no 9 “ coba temen-temen lihat IPK nya Yayak, beuh.., megang bgt kahim kita ini – Gol di kuliahan, Gol di Himpunan, Gol di Lapangan.., mantabbbpppss.. ^_^/red”)

11. Apa yang paling anda suka dan tidak suka dalam hidup ini ?
“Yang paling disukai adalah diberi kebebasan untuk mengekspresikan diri,, terutama kalau hal yang berhubungan sama adventure. Kalau yang paling ga di sukai yaitu waktu kita ngobrol ma orang, trus dicuekin dang a menghargai pendapat orang. Ya .. kalau teman-teman HMT ga gitu
lah.”


Dari profile singkat dan sedikit percakapan diatas, mungkin bisa menggambarkan siapa Andy Yahya Al hakim – Ketua Himpunan Mahasiswa Tambang 2009/2010, pria dengan postur tegap dan berperawakan gagah ini, memiliki kepribadian yang mudah bergaul tanpa kehilangan ketegasan dan kewibawaan seorang pemimpin. Dengan prinsip hidupnya “do the dest, let God give the best”, terlihat jelas pribadi yang kerja keras dan istiqamah dalam berusaha, usaha yang berorientasi pada proses yang maksimal bukan hasil yang maksimal. Banyak hal yang bisa kita ambil dari prinsip hidup dan kepribadian seorang Andy Yahya Al hakim. Dan hal ter jelas yang bisa kita ambil adalah Gol di Kuliahan, Gol Di Himpunan, dan tentunya Gol di Lapangan (tetep..^_^/red)

(Dwi & Dida)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar