Rabu, 01 Agustus 2012

Nusantara di dalam HMT

Semua orang tertawa ketika seorang Jayawijaya (HMT 2010) stand up komedi dengan menggunakan bahasa Papua. Sebenarnya ada apa? Jaya sedang tampil menghibur HMT di acara Syukuran Wisuda Juli HMT-ITB. Memang seperti yang telah direncanakan, sesuai tema Syukwis kali ini yaitu “Nusantara”, Jaya pun memakai pakaian ala Papua yang dipinjamnya dari Unit Kebudayaan Irian Jaya. Sebagian hadirin pun tak mau kalah dengan memakai pakaian daerah masing-masing. Ada yang tampil dengan pakai pakaian khas Palembang, Aceh, Minang, Jawa, dan sebagainya.


Malam itu, massa HMT juga dihibur oleh penampilan band Horny Money yang mendatangkan bintang tamu Bang Iman (alumni HMT 2004) sebagai vokalis tamu band tersebut. HMT bernyanyi, bersorak, tertawa, dan bergembira.

Kemudian ada pula penampilan lagu kebangsaan dan lagu daerah dari sekelompok pemusik HMT, juga ada pembacaan pusi yang mengharukan oleh Bang Ivung (HMT 2008). Setelah itu, ada pemutaran video testimoni untuk para wisudawan yang memancing haru juga tawa saking gelinya melihat foto-foto para wisudawan yang unyu-unyu sejak masaTPB mereka. Selain, tentunya, terdapat  juga foto-foto wisudawan yang terlihat keren dan sangar. Bahkan seorang wisudawan sempat meminta kepada panitia pubdok, foto-fotonya yang ditampilkan pada video testimony tersebut sebagai kenang-kenangan.

Seperti biasa, Syukwis ditutup dengan penampilan OSD. Wisudawan yang juga alumni OSD tak mau kalah untuk ikut tampil di panggung, jadilah ada tiga generasi OSD yang tampil, selain 2010 dan 2009.



Esoknya, seperti biasa, ada arak-arakan wisudawan HMT mengelilingi kampus ITB seusai prosesi wisuda oleh rektor di Sabuga. Suasana tak kalah ramai seperti Syukuran Wisuda di malam sebelumnya dengan tema yang sama. Apalagi ketika arak-arakan, adik-adik Tambang 2011 juga ikut memeriahkan dan menambah ramai rombongan HMT.



Meski ketika arak-arakan HMT mendapat giliran keluar dari Sabuga paling terakhir, semangat kekeluargaan HMT tak pernah dan tak akan pernah berakhir. Siapa kita? HMT HMT HMT!! 



3 komentar:

  1. Iman HMT'03..??
    yg gw tau mah Iman HMT'04..
    kl yg HMT'03 mah Imam..

    ato ada ya HMT'03 yg namanya Iman..??
    (lupa jg sih)..hehehe

    BalasHapus
  2. mantaaabbb..

    Iman HMT'03?
    yg gw tau mah Iman HMT'04..

    kl HMT'03 yg gw tau Imam..
    ato ada yah HMT'03 yg namanya Iman..??
    lupa jg sih gw..hehehe

    Ezer HMT'04

    BalasHapus
    Balasan
    1. ralat bang, maksudnya bang Iman HMT'04
      oh iya, salam kenal bang

      Oka HMT'10

      Hapus