Kamis, 09 Desember 2010

Makrab HMT "SEKALI KELUARGA TETAP KELUARGA"

Ditemani rintikan hujan yang cukup membuat suasana jadi sedikit dingin, sekitar jam 7 malam Sulthon dan Tijul (MC) pun membuka acara pada malam hari itu. Lalu Galang (ketua makrab) dan Agathon (kahim) memberi sepatah dua patah kata untuk menyambut sekaligus “meresmikan” acara dimulai.

Acara makrab HMT dengan tema “SEKALI KELUARGA TETAP KELUARGA” yang dipersiapkan oleh HMT 2009, anggota HMT yang paling muda, inilah yang berlangung di malam yang dingin itu, hari sabtu 04 desember 2010.

Tetapi suasana pun berubah menjadi sedikit memanas, karena di layar diputar pertandingan Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Laos. Acara nonton bareng pun jadi makin nikmat, karena panitia makrab memberi makan malam kepada yang hadir pada malam itu ditambah ada spot bakar-bakaran bagi yang mau menyicipi jagung dan sosis bakar. Saat pertandingan memasuki waktu paruh, barulah dimulai acara perkenalan dari HMT 2009 dengan menampilkan slide foto masing-masing dari HMT 2009 beserta sedikit profilnya. Acara ini ditemani oleh penampilan akustik dari Oki, Daniel, dan Fadhil, lalu dilanjutkan penampilan dari Adis dan Dean.

Setelah mereka semua tampil, acara nonton bareng pun dilanjutkan kembali, karena para penonton sudah tidak sabar melihat Timnas Tanah Air yang akan membantai Laos. Bukan hanya HMT yang hadir menikmati acara nonton bareng di makrab malam itu, tetapi juga ada satpam sekitar gku timur yang ikut asik menonton pertandingan yang akhirnya ditutup dengan skor 6-0 untuk Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan angket yang dipilih oleh HMT 2009 kepada anggota HMT lama. Ada beberapa kategori dari angket ini, antara lain Terseksi yang dimenangkan oleh Micah, Termacho yang dimenangkan oleh Os, Terrapih yang dimenangkan oleh Izul, Tergalak yang dimenangkan oleh Novraym, Terfavorit yang dimenangkan oleh Izul dan Lintang, serta Termirip2009 yang diraih oleh Betara dan Ozzy. Para pemenang pun diberikan hadiah sejenis medali-medalian dan bingkisan dari panitia Makrab.

Kemudian acara dilanjutkan dengan games, yaitu tebak muka. Jadi pada layar ditampilkan foto dari HMT yang bukan HMT 2009, foto tersebut sedikit di-blur-kan agar tidak mudah menebak siapakan orang di foto tersebut.

Setelah games yang cukup bisa menghangatkan suasana tersebut, acara dilanjutkan dengan final Home Tournament (HT) PES antara Tedo dan Amri melawan Ari dan Ade yang akhirnya dimenangkan oleh Ari dan Ade. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang-pemenang HT Internal dan Olahraga, yang mulai dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu yang sebelum acara makrab malam itu.

Malam semakin larut, tetapi acara belum kunjung selesai, karena selanjutnya adalah acara pembubaran panitia ISMC 7 yang disimbolkan dengan pemotongan tumpeng oleh Lubi yang mewakili ketua ISMC 7, Karta, yang tidak bisa hadir karena sudah lulus dan diberikan kepada Agathon.

Selesai sudah rangkaian acara makrab HMT “SEKALI KELUARGA TETAP KELUARGA” dengan penampilan musikalisasi puisi dari Egar dan Andriyo yang menutup acara tersebut.

Dan tidak lupa kami semua menyanyikan mars terbaik kami, MARS HMT, yang dipimpin oleh Kahim, Agathon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar