Rabu, 15 Februari 2012

Hasil ISMC 8

Akhirnya rangkaian acara ISMC (Indonesian Student Mining Competition) 8 yang diadakan oleh HMT-ITB berakhir sudah. Acara yang berlangsung dari tanggal 7-12 Februari 2012 ini berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan berarti.

Rangkaian acara ISMC 8 dimulai sejak tanggal 7 Februari 2012, yaitu dengan diadakannya Course Air Asam Tambang. Course yang diikuti oleh sekitar 200an peserta ini membuat aula timur ITB terasa penuh. Peserta course berasal dari kalangan perusahaan, PNS, mahasiswa, dan dosen.  Course ini dilanjutkan dengan Seminar Air Asam Tambang yang dilaksanakan di hari berikutnya. Seminar tersebut membawakan bahasan tentang paper-paper yang berkaitan dengan air asam tambang dan permasalahannya.

Tanggal 9 Februari 2012 adalah hari dimana para peserta ISMC 8 menjalani Technical Meeting dan mendapat pengenalan tentang lomba-lomba yang akan mereka jalani nantinya. Tour peserta agak terganggu dikarenakan hujan deras yang mengguyur Bandung pada hari itu. Namun, kesigapan panitia dan backup plan yang baik membuat segalanya dapat terkendali.

Tanggal 10-12 Februari 2012 para peserta ISMC 8 menjalani hari-hari pertandingan yang penuh semangat dan mendebarkan. Ternyata banyak juga dari mereka yang membawa rombongan supporter. Beberapa yang terlihat paling heboh adalah para supporter dari Unlam, UPN Veteran, dan Unisba (selain HMT-ITB tentunya, hoho..)


Dan hasil akhirnya adalah HMT-ITB berhasil mempertahankan gelarnya sebagai Juara Umum ISMC.

Berikut adalah hasil rekapan dari tiap cabang pertandingan di ISMC 8:




Dan ini adalah klasemen akhir ISMC 8:


Rasa lelah yang telah dijalani oleh para peserta dan panitia seakan terbayar dengan kepuasan yang dialami. Bagi kami, semua adalah juara. ISMC 8 tidak hanya ajang berkompetisi, namun juga sebagai ajang silaturahmi. Dengan ISMC kami mempererat persaudaraan antarmahasiswa Teknik Pertambangan se-Indonesia.

Sampai jumpa lagi di ISMC 9..

Majulah pertambangan demi pembangunan!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar