Kamis, 15 April 2010

Wisuda April 2010



Jumat, 9 April 2010, telah berlangsung acara syukuran wisuda HMT yang bertempat di taman parkir belakang kampus ITB. Acara yang dimulai pukul 17.00 WIB ini bertemakan “The Red Carpet: Mining In Frame” dan dihadiri dari segala kalangan baik orang tua, dosen, wisudawan dan tentu saja anggota HMT sendiri. Selama satu jam lebih ,acara prodi dapat terlaksana dengan baik seperti berbagai sambutan dari para tamu, foto-foto, dan juga penampilan band HMT 2008, apalagi konsep dekorasi yang fresh dan pembawa acara yang handal membuat acara semakin menarik. Pada pukul 19.00 WIB barulah acara HMT dimulai. Beragam penampilan mengisi acara malam itu seperti sambutan ketua himpunan dan ketua wisuda, penampilan band, pembagian plakat, parodi, dan tentu saja acara pamungkas OSD. Semuanya tampil maksimal sehingga dapat memberikan yang terbaik pada malam itu. Pada pukul 22.30 WIB acara syukuran wisuda HMT pun selesai dan dilanjutkan dengan acara arak-arakan besoknya.

Sabtu 10 april 2010, Setelah upacara resmi wisudaan selesai, Para wisudawan HMT keluar dari gedung utama sabuga dengan raut wajah yang penuh kemenangan. Senyum bersimbah kebanggaan terpancar. Terlihat juga dari orang tua para wisudawan dan wisudawati karena anaknya sudah menyelesaikan studi mereka. Setelah keluar dari Gedung sabuga, para wisudawan di arak menggunakan motor melewati jalan tamansari menuju jalan ganesa. Deru motor yang saling bersahutan menambah meriahnya arak-arakan tersebut! Tidak itu saja, setelah turun dari motor di jalan ganesa, para wisudawan disambut oleh kemeriahan anggota HMT yang memainkan perkusi. Dipadukan dengan atraksi oleh anggota HMT lainnya dengan penyemburan api! Dan Kobaran api yang membentuk tulisan HMT. Sungguh menambah panas suasana siang itu.

Setelah sampai di gerbang depan ITB, Tim OSD sudah bersiap menyambut mereka dengan lantunan lantunan music handal dan bersejarah mereka. Terdapat sedikit kesalahpahaman sehingga terjadi kemacetan sewaktu akan memasuki gerbang ITB namun semua terkendali dengan aman. Massa HMT dan para wisudawan pun memasuki kampus dengan tenang agar tidak terjadi suatu propaganda yang menyebabkan kericuhan. Namun,setelah beberapa meter dari gerbang, Keramaian Massa HMT pun dimulai lagi!Lantunan lagu demi lantunan lagu. Mars HMT yang terus dikumandangkan membuat para massa HMT semakin bangga memakai jaket merah ini dan tentunya membuat para wisudawan tersenyum di akhir waktunya berada di kampus ini.

Namun setelah arak-arakan selesai,tibalah waktu yang ditunggu tunggu para anggota himpunan untuk “balas dendam” kepada para wisudawan! Pukulan,teriakkan,amukan massa HMT meledak di pojok timur ITB itu. Teriakan kesakitan para wisudawan menambah keramaian itu. Pasti sangat menyakitkan bagi para wisudawan namun itu akan menjadi kenangan tersendiri bagi mereka.

Arak-arakan yang dilakukan massa HMT kali ini dapat berlangsung meriah namun tetap damai. Sebuah kisah penutup bagi para wisudawan yang sungguh semakin menambah rasa cinta terhadap kampus dan himpunan mereka. Terlihat senyuman dan perasaan bangga. Ada juga yang terharu menitikkan air matanya. Sungguh momen yang spesial.

Siapa kita??? HMT..HMT..HMT..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar